Kamis, 12 Februari 2015

Tips Membuat Layang-Layang

Langkah dan Cara Membuat Layang - Layang Dengan Mudah
Apakah kalian termasuk orang yang menyukai layang layang? tipe layang layang apa saja yang kalian gemari dan kalian punya? menurut yang penulis tau, ada layang layang adu, berbentuknya seperti layang - layang biasa yang khusus digunakan untuk diadu sampai benang pemain layang - layang putus. Ada layang layang kontes seperti layang darek, layang ikan, layang dengung, layang naga dan aneka layangan antik dan unik lainnya.


Mungkin ada harga layang layang yang murah meriah dan ada yang sangat mahal, tergantung dengan bahan serta tingkat kesulitan pembuatannya. Setau penulis layang layang termurah yang pernah ada hanya dijual dengan harga lima ratus rupiah saja dan harga layang layang tertinggi bisa mencapai ratusan juta rupiah. Mengapa mahal gitu ya? tentulah karena motif, ukuran, bahan, dan tingkat kesulitan yang detail serta keringanan bobot layang layang tersebut.

Sebagai pebisnis handal dan tangguh, seharusnya anda bisa membaca peluang bisnis yang ada dengan tingkat kemahalan harga layang layang ini. Mengapa anda tidak membuatnya? dan menjual ke kolektor kolektor ternama, siapa tahu mereka berminat. Jalan lain, bila anda tidak bisa mengerjakan layang layang yang rumit, anda kan bisa membuat layang layang yang sederhana seperti layang dengung karena tidak sulit untuk membuatnya dan harga jualnya pun cukup menjanjikan yaitu berkisar dari Rp. 20.000 sampai ratusan ribu rupiah. Cukup menggiurkan untuk anda pebisnis handal.




Jika anda tidak mengetahui atau ingin menambah ilmu anda untuk membuat layang layang, kebetulan sekali saya penulis blog sederhana ini ingin berbagi tipsnya nih. Tapi pada kesempatan kali ini, kami hanya menyampaikan bagaimana cara membuat layang layang dengung. Berikut adalah langkah langkah nya yang harus anda simak.

Bahan - bahan yang diperlukan untuk membuat layang dengung :
  • Bambu betok berukuran 3 meter dengan ruas sepanjang 1 meter 
  • kertas minyak dengan berbagai warna.
  • benang
  • lem kertas
Alat - Alat yang diperlukan untuk membuat laynag dengung :
  • Pisau/cutter
  • gunting
  • parang/ golok
 Langkah pembuatannya :
  1. Potonglah bambu tersebut dengan ketebalan bambu setebal setengah centimeter sampai 5 potong dengan ukuran yang berbeda beda.
  2. Untuk membuat sayapnya buat panjang bambunya sepanjang 1,5 meter sebanyak 2 buah.
  3. Untuk membuat tiang penyangganya buat panjang bambunya sepanjang 1 meter.
  4. Untuk membuat Bagian ekornya, Buat panjang bambu pertama 80 cm dan panjang bambu kedua 50 cm.
  5. lalu gabungkan semua bambu dengan benang dan ikat dengan kuat. seperti gambar dibawah ini
Kerangka layang dengung






    6.  Setelah semua kerangka jadi, lalu berilah kertas minyak sesuai selera anda dan usahakan direkatkan
        dengan kuat dan seimbang. seperti gambar dibawah ini

kerangka yang sudah diberi kertas minyak
   7. Akhirnya layang layang telah jadi dan siap digunakan.

Gambar tadi merupakan hanya gambar animasi saja, maklum penulis tidak pandai menggambar. Namun bila dilihat layang dengung aslinya tentu jauh lebih bagus dari gambar animasi yang penulis buat. Penulis akan berbagi gambar layang dengung yang aslinya, berikut adalah gambarnya :

Menarik bukan layang layangnya? harga layang layang pada gambar diatas bisa dijual seharga 50ribu rupiah loh. Padahal pembuatannya tidak lah rumit melainkan cukup mudah. Selamat mencoba dirumah ya. Baca juga peluang bisnis lainnya seperti Cara dan Langkah Resep Membuat Es Mutiara Spesial - Bisnis Kuliner. Terimakasih sobat efek bisnis.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar